Berita Nasional Kebijakan Nasional

179 Prajurit TNI Bogor Jalani Tes Narkoba

Bogor – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bogor melakukan tes narkoba kepada 179 anggota Kodim 0606 Kota Bogor. Tes dilakukan dengan mengambil urine para prajurit di Markas Kodim 0606 Kota Bogor di Jalan Sudirman, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Selasa (27/10).

Komandan Kodim 0606 Kota Bogor, Letkol (inf) M Albar mengatakan kegiatan ini untuk mencegah penyalahgunaan narkoba di kalangan prajurit dan pemeriksaan ini dilakukan secara bertahap selama enam bulan sekali.

“Hal ini dilakukan, sebagai upaya meningkatkan pengawasan dan pencegahan sejumlah prajurit agar tidak terlibat dalam narkoba,” katanya.

Untuk hari pertama sebanyak 84 personel diperiksa, sisanya akan dilanjutkan esok hari. Sanksi tegas akan diberikan kepada anggota TNI AD yang dinyatakan positif mengkonsumsi narkoba.

“Jika ada yang terindikasi menggunakan narkoba, kita akan cek kembali sejauh mana anggota tersebut mengonsumsi narkoba. Kalau terbukti, akan dikenakan sanksi sesuai aturan yang berlaku,” tuturnya.

Sejauh ini, dari hasil pemeriksaan belum ada anggota yang terindikasi mengkonsumsi narkoba. Lanjut Albar, pihaknya juga akan terus berkomitmen untuk memerangi narkoba. Selain itu, TNI juga akan menggandeng masyarakat untuk ikut melawan peredaran narkoba di Kota Bogor.(BeritaSatu.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *