Berita Berita Nasional Hukum Peristiwa

Petugas Teledor, Tahanan Tidak Diborgol Melarikan Diri

Kejaksaan

Jakarta  РMeski warga Malaysia, pemilik 45 kg shabu-shabu,Leong Kim Pang alias Away (45), dijatuhi hukuman mati, lelaki yang sebelumnya membantunya kabur dari pengadilan masih misterius.

Laki-laki itu membawa Away dengan sepeda motor RX King, berhasil kabur usai Away ditangkap.

“Kalau itu bukan wewenang kami, itu tugas aparat untuk mengungkap,” kata Kepala Humas PN Kalianda, Afit Rufiadi, Rabu (18/7), seperti yang dibritakan detik.com.

Dari desas-desus yang bertedar, pria misterius itu merupakan tetangga sel Away, saat berada di Lapas Kalianda. Keduanya menjalin komunikasi dan terjadilah berbagai kesepakatan, salah satunya adalah upaya pembebasan Away.

Kesepakatan itu dilaksanakan setelah pria misterius itu bebas lebih dahulu, namun tidak terungkap lewat alat apa mereka menjalin komunikasi itu. Dan sampai tersusun sebuah rencana pelarian.

Pria itu menunggu Away pada tiga Juli lalu, saat Away menjalani persidangan. Dia Menunggu di atas motor di depan pengadilan, saat mobil tahanan sampai, Away yang tidak terborgol lansung lari menuju motor yang sudah menunggunya itu. Sehingga terjadi aksi kejar-kejaran selama 30 menit, antara Away dan aparat.

Kejati Lampung hingga saat ini masih terus berusaha mengungkap jaringan Away, termasuk siapa pria misterius itu.
(Kos)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *