Berita Internasional Kebijakan Global

15 Jenasah Tanpa Kepala Ditemukan di Acapulco

sipil bersenjata di Meksiko

Mexico City – Sebanyak 15 jenasah laki laki tanpa kepala ditemukan di dekat pusat perbelanjaan kota tepi pantai Acapulco pada Sabtu (8/1). Aparat keamanan Meksiko menduga mereka sebagai korban kekejaman perang narkoba terbaru di Meksiko.

Sebelumnya polisi menerima laporan ada kebakaran di pusat perbelanjaan tersebut pada Sabtu dini hari. Tetapi setelah tiba di lokasi polisi malah menemukan lima mobil yang ditinggalkan dengan 15 jenasah laki-laki dalam keadaan terpenggal tanpa kepala. Ada pesan yang ditinggalkan pada mayat-mayat tersebut.

“Di pinggir jalan pusat perbelanjaan Plaza Senderos ditemukan 15 mayat terpenggal laki-laki, berusia antara 25-30 tahun.” ungkap salah seorang perwira polisi yang tidak disebutkan namanya.

“Kepala mereka telah ditemukan di satu tempat, kecuali satu yang hampir terputus dari tubuhnya, serta ada bekas luka projektil dari senjata api,” jelasnya.

Pembunuhan terbaru itu menandai catatan baru dalam pembantaian sadis antar-kelompok yang telah meneror sebagian besar wilayah Meksiko karena kartel narkoba berseteru dengan sesamanya, juga terhadap pasukan keamanan.

Lebih dari 300.000 orang telah terbunuh sejak 2006 saat pemerintah Presiden Felipe Calderon melakukan penggerebekan besar menggunakan kekuatan militer terhadap kelompok narkoba.(Ant)