Berita Berita Internasional Berita Selebriti

10 Tahun Terhambat Adiksi, Sinead O’Connor Kembali Ke Panggung Hiburan

Sinead O'Connor

Manchester CitySinead O’Connor (44), penyanyi asal Irlandia yang mengguncang panggung musik pop dunia dengan hits “Nothing Compares 2 U” 20 tahun lalu, berencana kembali ke dunia hiburan.

Dengan didampingi Fachtna O’Ceallaigh, mantan manajer yang pernah membawanya ke puncak sukses, Sinead meluncurkan album “Home” pada Mei 2011. Sinead yang selama 10 tahun belakangan ini mengalami gangguan mental bipolar, harus secara rutin mengkonsumsi obat-obatan anti depresi untuk menstabilkan diri. Menurut Sinead, obat-obatan itu mengakibatkan berat badannya menjadi tak terkendali.

Penampilan Sinead terkini sangat jauh dari gambaran kecantikan tanpa dosa di tahun 90-an. Sinead tampil dengan guntingan rambut acak-acakan, kostum longgar untuk menutupi bentuk tubuhnya yang besar, walaupun tidak kehilangan keunikan suaranya.

Salah satu lagu dalam album ‘Home‘ berjudul ‘Reason With Me‘ menceritakan kepedihan Sinead sebagai seorang pecandu yang berjuang keluar dari stigma masyarakat dan masalah-masalah pribadi dalam hidupnya.

Kehadiran kembali Sinead disambut gembira oleh para penggemarnya yang selama 10 tahun terakhir merasa kehilangan. Sementara orang-orang terdekat Sinead mencemaskan ketahanan mental Sinead menghadapi hingar bingar dunia hiburan.(dm/YS)